Jumat, 21 November 2008

Sayangi Pohon Sayangi Air

Marilah kita galang tanam pohon tiap orang 1 pohon per penduduk, disekitar lingkungan kita, tiap orang bikin resapan air disekitar kita juga, jika gerakan ini serentak tiap tahun tanam satu pohon, maka dalam dua tahun akan ada tanaman kurang lebih 500 juta pohon, jika kita konversikan dalam hektar maka dengan asumsi 1 Ha adalah 200 tanaman, maka akan tercipta lahan hijau seluas 2,5 juta Ha tiap 2 tahun. Jangan lihat hasil apa yang akan dicapai, karena hasil akan nampak setelah dilakukan secara bersama sama dan serentak.
Air, tiap penduduk bikin resapan satu dengan asumsi seperti halnya tanam pohon itu maka akan didapat resapan yang jumlahnya tidak sedikit, dan tiap resapan itu akan mengurang aliran permukaan air yang langsung menuju ke sungai yang nantinya bermuara ke laut.
Air di permukaan tanah ini harus di awetkan agar jangan terlalu cepat menuju kelaut, air ini sebisa mungkin masuk ke perut bumi yang akan kita jadikan sebagai mata air tanah yang bermanfaat bagi kehidupan baik manusia maupun tanaman itu sendiri

Tidak ada komentar: