Rabu, 26 Mei 2010

Staf Ahli Menteri Lingkungan Hidup bidang Global, Liana Bratasida, mengatakan Indonesia dan Norwegia akan segera menandatangani Letter of Intent terkait bantuan dana sebesar 1 miliar dollar AS atau setara dengan Rp 9 triliun. Dana tersebut diperuntukan guna menangani masalah lingkungan di Indonesia.

"Tanggal 27 Mei nanti penandatanganan letter of intent-nya oleh Menteri Lingkungan Hidup yang akan disaksikan masing-masing kepala negara di Oslo," ujarnya, Senin (24/5/2010), di Jakarta.

Sementara itu, Menteri Lingkungan Hidup Gusti Muhammad Hatta, mengatakan bantuan sebesar itu merupakan bukti kepercayaan dunia luar terhadap komitmen Indonesia dalam mengatasi persoalan lingkungan.

Berdasarkan rencana, dana tersebut digunakan untuk mengurangi kerusakan hutan, melawan pembalakan liar, dan mengelola lahan gambut. Selain itu, dana bantuan itu juga dimanfaatkan untung mendukung program pemerintah dalam mengurangi emisi sebesar 26 persen pada tahun 2010.

Berbagai bantuan telah datang yang jumlahnya denikian besar, tapi dari tahun ketahun, perbaikan lingkungan tidak kunjung terlihat hasilnya,, dan malah tiap tahun, yang terdengar adalah banjir banjir dan banjir lagi. jadi bagaimana tanggng jawap menteri lingkungan hidup itu, apa hanya gagah gagahan saja ?

Tidak ada komentar: