Jumat, 21 Mei 2010

Perilaku Masyarakat Terpuji Terhadap Alam

Gerakan masyarakat pecinta alam dengan melakukan kegiatan pendakian, dan sekali gus penanaman pohon adalah suatu gerakan yang patut mendapatkan pujian sepantasnya, jumlah anggota pendakian tidaklah begitu banyak, tapi aktifitas yang dilakukan patut kiranya mendapatkan apresiasi yang baik sebagai wujut dari cinta alam dan usaha pelestarian.
Jika dibanding dengan perusakan hutan yang terjadi maka jauh sekali dengan aktifitas mereka, yang dikerjakan tidak tiap hari, sedangkan pengrusakan hutan terjadi tiap hari dari berbagai kelompok baik yang terorganisir maupun yang tidak terorganisir.
Apakah laju kerusakan hutan dengan pelestarianya bisa seimbang ? Jelas tidak mungkin, ibarat melangkah, para pelestari hutan hanya setapak setapak mencapai kemajuan, tapi para pengrusak hutan berjalan bukan setapak, tapi tiap langkah adalah 1 km, bisa dibayangkan ketimpangan ini akan semakin menjauh jarak pelestarian dengan pengrusakan hutan.
Siapakan yang peduli ? Tidak ada !! kecuali para pencinta alam dan lingkungan yang hanya mengandalkan nurani, dan dana yang tidak seberapa. itupu melaui beberapa donatur yang dengan tulus demi untuk kelestarian yang diharapkan bisa terwujud.
Meskipun demikian para pencinta alam terus saja berkarya, meski belum bisa di rasakan, namun kontribusi untuk upaya perbaikan lingkungan patut mendapatkan pujian yang layak.

Tidak ada komentar: