Sabtu, 22 Mei 2010

Tebar Benih Ikan di Sungai

Kelompok hobiis pemancing melakukan kegiatan tebar benih ikan di sungai, beberapa jenis yang dilepas adalah ikan gabus/kutuk, lele, mujair, sepat dan bethik, Jenis ini adalah populer sebagai ikan air tawar yang keberadaanya di beberapa tempat sudah semakin berkurang terutama di sungai ataupun danau danau.
Dalam 2 sampai tiga bulan mendatang diharapkan bisa tumbuh menjadi tempat yang kaya dengan ikan ikan air tawar dan diharapkan bisa beranak pinak. dan diharapkan juga masyarakat sekitar untuk bisa menjaga agar jangan sampai ada tangan jahil yang meracun kawasan tersebut untuk memperoleh ikan, dan sudah barang tentu dijaga pula dari polusi air dari limbah industri.
Jika kegiatan ini bisa lestari maka penduduk sekitar lokasi akan bisa menikmati ketersediaan ikan yang terus menerus, asal dalam memperolehnya dengan cara memancing, dan ini akan menjadikan tempat wisata alam yang murah dan gratis.
Coba perhatikan disekitar lingkungan anda apakah banyak tersedia kubangan air yang terus menerus tidak mengenal kekeringan ? Jika tersedia coba lakukan dengan penebaran benih ikan yang biasa hidup di lingkunan anda, dan dalam waktu tiga bulan kedepan anda sudah bisa menikmati ikan sembari rekreasi alam yang murah dengan memancing.

Tidak ada komentar: